English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Rabu, 25 Juli 2012

Twitter Akan Izinkan Penggunanya Download Kicauan Terdahulu




Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna Twitter adalah sulitnya melihat kicauan-kicauan lama mereka. Semisal jika ingin melihat kicauan anda saat perayaan pergantian tahun 2012, tentu akan cukup sulit. Apalagi jika anda tergolong pekicau aktif, sebab halaman Twitter sejauh ini hanya memberikan akses kepada beberapa ribu tweets terakhir.
Tapi tenang, para pengembang situs ‘burung biru’ sedang berusaha untuk melayani kebutuhan anda akan hal tersebut. Seperti yang dijanjikan oleh Dick Castolo, CEO Twitter –dilansir darinytimes.com:
 “Kami sedang mengerjakan sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk mengekspor seluruh kicauan mereka, Yah anda dapat men-download file-file tersebut”
Lebih lanjut dijelaskan oleh thenextweb.com kebutuhan tersebut semakin urgent, semenjak Uni Eropa mengeluarkan kebijakan yang mensyaratkan layanan media sosial (seperti Twitter) agar memungkinkan penggunanya untuk meminta dan mengirimkan arsip-arsip mereka yang ada di situs tersebut. Beberapa layanan media sosial, sudah memberikan izin untuk hal-hal seperti ini.
Terbayang betapa memudahkannya jika layanan itu benar-benar direalisasikan oleh Twitter. Tidak akan ada lagi kesulitan untuk melacak kicauan-kicauan lama, termasuk saat anda membuat kultwit penting atau berkampanye dengan tagar tertentu.
Selama ini para pengguna Twitter sering menggunakan  aplikasi pihak ketiga untuk 'mengawetkan' kicauan. Seperti layanan chirpstory.com yang bisa mengawetkan sejumlah tweets yang dianggap penting, bahkan memungkinkan penggunanya untuk merangkai kicauan tersebut menjadi sebuah cerita.
Sumber foto: freevector.com Artikel salingsilang.com

Artikel Terkait