English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 23 Juli 2012

Ucapan Selamat Hari Anak Nasional


Senin (23/7/2012) bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Indonesia. Topik seputar perayaan tersebut pun terlihat menonjol di linimasa Twitter. Jaring percakapan Salingsilang.com mencatat kata kunci ‘Hari Anak’ dan ‘Anak Nasional’ di lima besar tren percakapan linimasa.

Perayaan ini diperingati di Indonesia berdasar pada Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 44/1984 tentang Hari Anak Nasional. Pada tahun 2012, perayaan ini mengambil tema “Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak”.

Tren Hari Anak Nasional di Salingsilang.com (23/7/2012) Tema ini menjadi penting untuk dibahas, apalagi terkait dengan isu-isu pendidikan dan kesehatan anak-anak Indonesia. Contoh persoalan semisal laporan Unicef yang menyebut 2,5 juta orang anak Sulawesi Selatan berada di luar sekolah, seperti dilansir dari kompas.com.

Berikut ini beberapa komentar tweeps seputar perayaan Hari Anak Nasional:
Perlakukan anak anda & anak2 di sekitar kita sepenuh cinta. Gurat karakter dgn menjadi teladan bagi mereka. Slmt hari anak nasional!
– Helvy Tiana Rosa‏ (@helvy), 8.16 AM - 23 Jul
Selamat Hari Anak Nasional....tahun ini mengambil tema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak"....
– Puskomblik Kemenkes‏ (@puskomdepkes), 7.38 AM - 23 Jul
Selamat Hari Anak Nasional. Anak bkn miniatur org dewasa. Penuhi haknya. Anak yg tumbuh & berkembang dgn baik indikator keluarga yg berhasil
– Dirga Sakti Rambe‏ (@dirgarambe), 7.03 AM - 23 Jul
Selamat Hari Anak Nasional, semoga semakin banyak permainan, tayangan dan lagu untuk anak-anak Indonesia. :)
– kendis nandya salim‏ (@kendisns), 9.08 AM - 23 Jul
selamat hari anak nasional , semoga tidak ada anak2 yang dewasa sebelum waktunya gara2 sinetron, boyband , dsb . nikmati masa mudamu nak
– Singgih Satya Widada‏ (@singgihsatyaw), 9.07 AM - 23 Jul
Di linimasa sendiri percakapan seputar anak-anak memang kerap menjadi perhatian tweeps. Bahkan beberapa pernah meluas menjadi gerakan, di antaranya bisa dilihat lewat artikel “Berbagi Buku untuk Anak Indonesia Timur via #SatuBukuSatuSaudara” dan “Drive Books Not Cars untuk Pendidikan Anak Indonesia”. Tentu kita juga berharap Twitter bisa kembali menjadi wadah untuk berdiskusi dan berusaha menyelesaikan persoalan-persoalan anak-anak Indonesia.
Sumber foto: swatt-online.com
Grafik Hari Anak Nasional - Salingsilang.com (23/7/2012)

Artikel Terkait