English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 02 Juli 2012

Ini dia cara unik Kampanye Cagub DKI 2012

Koranku.net – Setelah berulang tahun ke 485 beberapa hari yang lalu, kini Jakarta kembali akan menggelar hajatan besar, pemilihan gubernur DKI jakarta. Pemilihannya sendiri masih akan berlangsung pada bulan Juli 2012, namun masa kampanyenya akan berlangsung dari tanggal 24 Juni – 7 Juli 2012.
Pada pemilihan ini ada 6 calon yang mendeklarasikan diri siap memimpin Ibukota kita itu. Calon-calon tersebut adalah :
1.Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli pasangan calon dari Partai Demokrat.
2.Hendardji Supandji dan Achmad Riza Patria pasangan calon dari jalur independen
3. Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama pasangan calon dari PDIP dan Gerindra.
4.Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini pasangan calon dari PKS dan PAN.
5.Faisal Basri dan Biem Benyamin pasangan calon dari jalur independen
6.Alex Nurdin dan Nono Sampono pasangan calon dari Golkar, PPP, dan PDS.
Sejak masa kampanye dimulai, dari keenam pasangan calon tersebut, beberapa diantaranya memulai kampanye dengan cara yang unik.



Misal saja, calon Joko Widodo atau kerap disebut Jokowi melakukan kampanye dengan melakukan stand-up comedy yang sedang populer saat ini. (Baca juga stand-up Jokowi)
Sementara Calon Fauzi Bowo berkampanye dengan me-remix lagu Warteg Boyz menjadi “Fokelah kalau begitu” dimana liriknya mencantunkan visi dan misi mereka. (Baca juga lagu Fokelah kalau begitu)

Seakan tidak mau kalah, pasangan Alex-Nono dari golkar juga berkampanye dengan lagu, mengusung tema 3 tahun bisa mereka memutar lagu yang berirama seperti “happy birthday” itu di jalan-jalan raya sehingga masyarakat bisa mendengar langsung.

Beda lagi cara yang dipakai pasangan Faisal – Biem, pasangan independen ini mengambil metode melakukan garage sale. Garage sale atau yang biasa dikenal sebagai cuci gudang ini cukup unik dan revolusioner mengingat warga Jakarta sangat senang berbelanja.



sumber Koranku.net

Artikel Terkait