English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 02 Juli 2012

Sweeping FBR dibubarkan, satu orang ditangkap


Reporter: Arbi Sumandoyo
 
Pihak Kepolisian Sektor Ciputat mengamankan satu senjata rakitan dari  salah satu anggota FBR yang sedang melakukan sweeping di Ciputat. Senjata tersebut diamankan saat anggota kepolisian membubarkan massa FBR.

"Ada senpi rakitan yang ditemukan di jalan," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Alip kepada wartawan, Rabu (27/6).

Alip menjelaskan, bahwa gerombolan massa tersebut bergerak sejak pukul 13.00 WIB. Massa bergerak dari arah Pondok Aren menuju Ciputat. Namun polisi berhasil membubarkan gerombolan itu di jembatan tol Tegal Rotan.

"Siang tadi gerombolan orang dari ormas tertentu dari arah Pondok Aren menuju Ciputat, dibubarkan di pertigaan Duren ke jembatan Tol Tegal Rotan," kata Alip.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berhasil mengamankan salah seorang anggota ormas tersebut berinisial R berikut senjata tajam dan juga dua unit sepeda motor.

"Kita mengamankan satu orang berinisial R dan dua kendaraan roda dua, berikut senjata tajam," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan anggota FBR melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor. Dikabarkan mereka sedang mencari anggota Pemuda Pancasila (PP) yang menyerang anggota FBR di Pondok Aren.

Posko FBR di Ruko Sabar Ganda Asri, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan didatangi sekelompok massa dinihari tadi. 10 Anggota FBR yang sedang berada di posko itu dikeroyok, satu orang tewas.

Buntut kejadian itu massa FBR bergerak ke Kediaman Karnadi tokoh Pemuda Pancasila yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang. Mereka menyerang rumah Karnadi di Jalan Pajak Terusan, RT 06/03, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dan membakar mobil.
 
 
sumber merdeka.com

Artikel Terkait